Gubernur DKI, Apresiasi Inisiatif Menteri Pertanian, Stabilkan Harga Bawang Putih dan Cabai

By Admin

 

nusakini.com -,Jakarta. Gubernur DKI Anis Baswedan, angkat topi dan berteimakasih untuk Inisiatif Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo yang menugaskan Badan Ketahanan Pangan Kenentan, untuk galakkan Operasi Pasar untuk Bawang Putih dan Cabai di Kota-kota besar seluruh Indonesia.

Anis Baswedan, menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya pagi ini, di TTI Centere Pasar Minggu, saat pelepasan 22 unit kenderaan yang mengangkut bawang putih dan cabai untuk 22 pasar di DKI. Menteri Pertanian diwakili Kabadan Ketahanan Pangan Kementan, Agung Hendriadi, menyampaikan Pesan Mentan SYL, agar segera menstabilkan harga di Pasar-pasar utama DKI, dengan target harga maksimal Rp.50.000/Kg untuk cabai dan Rp.35.000/kg untuk bawang putih. Agung melaporkan bahwa bawang putuh dan cabai untuk kebutuhan operasi pasar dipasok dari Sulawesi Selatan, Kalsel dan Sumatera Barat, pasokan tersebut bukan hanya di pasar-pasar biasa nanun hingga Pasar Induk Kramat Jati turut menerima pasokan agar harga Bawang Putih dan Cabai segera Stabil tegas Kabadan BKP Kementan.

Anis Baswedan, percaya dan yakin dengan adanya operasi pasar yang digagas Menteri Pertanian akan dapat Efektif serta Efisien untuk stabilkan harga. Kita bekerjasama dengan semua stake hollder untuk ke bahagiaan masyarakat luas agar dapat memenuhi kebutuhannya dengan nyaman ujar Anis Baswedan, pada kesemptan tersebut, Gubernur DKI, meminta agar jajaran Food Station dan PD. Pasar Jaya DKI, memanfaatjan momentum ini dengan sebaik-baiknya serta jangan perna tidak koordinasi di lapangan, pungkas Anis Baswedan. (Humastan)